Seminar Pengembangan Potensi Diri

Pada tanggal 21 April 2007 yang lalu, kami dari UKM Buddha mengadakan suatu training pengembangan potensi diri dengan NLP (Neuro Linguistic Program).



Apa itu NLP ???
NLP adalah sebuah ilmu yang mempelajari bagaimana seorang individu dapat menggali potensi diri maupun keunggulan untuk dapat menjadi yang terbaik.

Bagaimana NLP bisa menggali potensi diri manusia?

Sesuai dengan arti harafiah dari NLP (Neuro Lingusitic Programming) yang diterjemahkan secara sederhana berarti sebuah metode/cara berkomunikasi dengan saraf (otak). Dengan mengetahui metode atau cara berkomunikasi maka kita bisa mengakses ke bagian kreatifitas dalam diri kita untuk dapat menggali potensi diri.

Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh oleh para peserta
dari pelatihan NLP :

1. Peningkatan percaya diri
2. Menggali potensi diri untuk menjadi yang terbaik
3. Menghilangkan kebiasaan buruk yang menghambat
4. Mengubah keyakinan yang menghambat menjadi keyakinan
yang memberikan kekuatan bagi kita
5. Penemuan jati diri atau identitas diri
6. Ketrampilan berkomunikasi

Pembicara dalam seminar kali ini adalah...
Bapak Tommy Siawira.

Tommy Siawira adalah seorang Certified NLP Trainer and Coach dari NLP University, California, USA dan juga orang Indonesia pertama yang mendapat sertifikasi sebagai seorang FIREWALK Instructor dari F.I.R.E Institute,USA ( pendidikan Firewalk pertama kali di dunia).

Berpengalaman memberikan seminar publik, training dan coaching di perusahaan-perusahaan di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Pekan Baru, Batam, Bali dll, selain itu beliau juga mengisi acara talkshow di radio, salah satunya adalah “Smart NLP” sebuah program inovasi yang khusus membahas metode NLP dan aplikasinya secara komprehensif dan pertama di Indonesia, setiap hari Senin, jam 19:00 WIB di Radio SmartFM yang bisa di dengar di 10 kota besar di Indonesia, Jakarta(95.9 FM), Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekan Baru, Makasar,dan Manado.

Karena minatnya yang besar dalam pengembangan potensi manusia utk menjadi yang terbaik, beliau mendirikan Institute of Human Excellence dengan misi membantu seseorang untuk mengeluarkan yang terbaik dari dalam dirinya dengan pendekatan Neuro Linguistic Programming ( NLP ), salah satu teknologi revolusioner yang saat ini di kenal sangat efektif dan powerful untuk mememotivasi dan mengubah perilaku seseorang. Metode ini banyak di gunakan oleh top eksekutif dan para manager di perusahaan besar di Amerika seperti Fortune 500 Company dalam peningkatan penjualan, negosiasi dan cara berpikir strategis.


Tujuan Seminar
Kitab Suci Dhammapada I, 2 yaitu: “Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin, pikiran adalah pembentuk. Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan pikiran murni, maka kebahagiaan akan mengikutinya bagaikan bayang-bayang yang tak pernah meninggalkan bendanya.”

Manfaat Seminar
– Secrets of A Champion atau rahasia apa saja yang sebenarnya dimiliki oleh para juara atau orang-orang yang sukses.
– Strategi yang terbukti sukses untuk meraih impian.
– Membangkitkan potensi positif yang terbenam dalam diri atau memunculkan potensi baru yang positif, yang dapat diaplikasikan dalam pengembangan kepribadian diri yang baik, kepentingan bisnis, pekerjaan, dan pengabdian kepada Agama Buddha.

Pada acara seminar ini juga sempat diliput oleh Koran Tribun Batam.



Dengan adanya seminar ini , kita semua dapat meningkatkan percaya diri dan Menggali potensi diri untuk menjadi yang terbaik. Demikian sekilas info mengenai acara Seminar ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Sabbe Satta Bahvantu Sukhitatta
Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia

0 komentar: