Talkshow " Hubungan Masa lalu dengan sekarang"

Aloo, semuanya. Pada kesempatan ini kami akan memperkenalkan kegiatan pertama yang diselenggarakan di UIB pada tahun 2007 ini yaitu pada tanggal 21 Januari 2007 lalu. Acara ini berjudul Talk Show “ Hubungan Masa Lalu dengan Sekarang.

Mengapa di dunia ini ada yang hidupnya kaya dan mengapa ada yang hidupnya bercukupan, mengapa di dunia ini ada yang mati muda dan ada juga yang panjang umur? Apakah semua ini berhubungan dengan karma kita pada masa kehidupan lampau?? Pada Talkshow ini anda akan mendapat jawabannya.


Kami mengundang 2 pembicara yaitu yang pertama Saudari Metta Surya wijaya. Beliau sekarang sedang menekuni kuliahnya di Universitas Bina Nusantara. Namun Beliau mempunyai sesuatu yang mungkin tidak dimiliki kita semua yaitu kemampuan batin (abhinna). Beliau dapat melihat kehidupan masa lampau seseorang dan melihat makhlus halus juga. Ajaib bukan !!!

Berikut ini Profile Saudari Metta

Nama Lengkap : Metta Surya Wijaya
Tempat/ Tanggal Lahir: Tangerang, 10 Maret 1986
Pendidikan : Kuliah semester 7 di Universitas Bina Nusantara
Pengalaman Seminar:
- Apartemen Taman Anggrek, Jakarta
- Remaja Kuring, Tangerang
- Hotel Borneo, Samarinda
- Vihara di Solo
- Ruang serbaguna psikologi UBAYA, Surabaya
- Gedung Surya Kencana Abadi, Tangerang


Pembicara yang kedua adalah Bhikkhu Tejjapuñño yang merupakan salah satu perwakilan Bhikkhu dari Sangha Theravada Indonesia (STI). Dimana Bhikkhu Tejjapuñño akan memberika penjelasan Dhamma sesuai ajaran agama Buddha.

Berikut ini Profile Bhikkhu Tejjapuñño

Nama penahbisan : Tejapuñño
Tempat Penahbisan : Wat Thung Pho, Buriram, Thailand
Tanggal Penahbisan : 10 Mei 1998
Nama Penahbis(Upajjhãya) : Phra Raja Paññavisarat
Nama Guru Pembimbing(Ãcãriya) : Phra Kru Dhammapravedi

Pada acara ini juga sempat diliput oleh salah satu koran di Batam yaitu Tribun Batam. Mari kita lihat berita tersebut di koran Tribun Batam.


Tujuan diadakan seminar ini yaitu :
Meningkatkan pengetahuan Dhamma para mahasiswa/I Universitas Internasional Batam.
Meningkatkan kualitas moral para mahasiswa/I Universitas Internasional Batam.
Memotivasi para mahasiswa/I Universitas Internasional Batam untuk menambah kebajikan melalui pikiran, perbuatan, dan ucapan agar dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan yang akan datang.

Melalui Talk Show ini , kita semua dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang ajaran Sang Buddha. Selain itu kita juga harus ingat bahwa kita hidup pada masa sekarang, pikiran kita jangan terus kembali pada kenangan masa lampau dan juga terlalu mengkhayal masa depan. Hiduplah pada saat sekarang. The Best Moment is Now.

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Semoga semua makhluk hidup berbahagia

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Namo Buddhaya "🙏Bagaima bisa ketemu kak meta yahh🙏🙏🙏