Seminar " One Is One's Own Lord "

Luar Biasa...

Acara Spetakuler yang diselenggarakan UKM Buddha pada Awal Tahun 2008 , yaitu Acara Seminar “One Is One’s Own Lord “ bersama pembicara Motivator No.1 Indonesia Andrie Wongso dengan moderator Drs. Ponijan Liaw,MBA,M.Pd. Acara seminar ini dilaksanakan di Hotel Planet Holiday –Batam, pukul 13.00 s/d 17.00. Yang diikuti oleh 600an peserta dengan mayoritas mahasiswa/i Buddhis UIB, Umat Buddha di Kota Batam dan sekitarnya, serta para simpatisan Buddhis UIB dan Simpatisan Buddhis .

Pembukaan dimulai dengan sambutan meriah dari Saudari Nita selaku MC pada acara seminar ini. Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Panitia Seminar yaitu Andi Irawan, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Bapak Sudir, S.Pd dan Bapak Teddy Jurnali,Mm.msi.

Kemudian dilanjutkan nyanyian pembukaan oleh Olivia Yunita dengan judul lagu ”Hero” , yang sesuai dengan topik acara seminar ini ”One Is One’s Own Lord”.

Pembukaan acara dibawakan oleh Moderator Top di Indonesia , yaitu Bpk Ponijan Liaw.
Bentuk kegiatan berupa Seminar presentasi dan tanya-jawab, dengan pembicara utama Bapak ANDRIE WONGSO, Motivator No. 1 di Indonesia, dengan moderator Bapak PONIJAN Liaw dan diselingi dengan hiburan nyanyian Lagu Buddhis oleh Artis Buddhis Indonesia, OLIVIA YUNITA dan CANDANI.









Pada acara tersebut, Bapak Andrie Wongso memberikan motivasi kepada kita semua supaya kita menjadi lebih baik daripada sekarang. Sehingga kita bisa menjadi sukses, baik dalam lingkungan kerja, sekolah, dan lain-lain. Melalui tempaan berupa ujian, cobaan, kesulitan, kegagalan, kita dapat merasakan bahwa itu semua adalah proses perjuangan yang luar biasa. Kita meharuskan menanamkan Viriya ( Jing shen/ Semangat) dalam mencapai suatu kesuksesan.

Proses perjuangan Bapak Andrie Wongso yang luar biasa dan kemampuan merubah nasib inilah yang mendasari munculnya filosofi ”Success Is My Right”, sebuah filosofi yang membuka pola pikir kita bahwa sukses adalaha hak saya, hak anda, dan hak semua orang yang menyadari, menginginkan, dan memperjuangkan dengan sepenuh hati.Penutupan acara seminar ini, diakhiri dengan lagu ” Dalam Dhamma”yang dibawakan OLIVIA YUNITA, CANDANI , dan Mahasiswa/i UKM Buddha.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut mendukung dalam acara seminar ini, tanpa bantuan para sponsor acara ini tidak terselenggara dengan baik.
( Erwin)

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
SemogaSemua Makhluk Hidup berbahagia

1 komentar:

ADMIN mengatakan...

Undangan Blog Goes to Schools

Lewat perjalanan beberapa hari, POSMETRO akhirnya menemukan lima sekolah di Batam yang bersedia menjadi tuan rumah acara Blog Goes to Schools. Mengapa kami harus keliling, jawabannya satu : acara seperti inilah yang sudah kami gagas lama, bahkan sebelum terbentuknya Batam Blogger Community (BBC). Alhamdulillah akhirnya di Batam terbentuk BBC, sehingga panitia tak perlu susah payah mencari narasumber untuk peserta Blog to Schools.

Adalah Telkom, yang menangkap ide kami. Awalnya, kami bincang-bincang santai di acara malam Deklarasi Komunitas Musisi (KMB) Batam dan Konser Terima Kasih di Da-Squara Mega Legenda, tanggal 9 Maret 2008. Pematangan dilakukan beberapa hari kemudian di Kafe Graha Pena, turut hadir juga Ketua BBC Ridwan Rambe, Mas Firman dan Mas Siswo dari Telkom (kebetulan keduanya pengurus BBC). Saling bertukar ide dan konsep. Klop! Kami menyadari, bukan soal mudah untuk melaksanakan hajatan yang disponsori Telkom serta sejumlah sponsor lain (hayo siapa nyusul jadi sponsor?)

Yang pasti, SMA Hang Tuah Bengkong, SMA Harmoni Bengkong, SMK Harmoni Bengkong, SMA Muhammadiyah Batuaji dan SMA Negeri 1 Sekupang bakal menjadi saksi perjalanan blog di Batam. Terkait acara tersebut, panitia Blog Goes to Schools ingin sharing dengan BBC membicarakan narasumber atau instruktur yang akan mengisi acara ini (ada honornya, lho). BBC sudah mengibarkan benderanya, ayo virusi pelajar dengan blog! Sekali lagi terima kasih kepada Telkom yang sudah menunjuk POSMETRO sebagai event organizernya!

Salam Blogger Batam

NUR ALI MAHMUDI
Ketua Panitia

http://blogger.batam.web.id/blog/?p=1290